background img

JOKOWI TINJAU VAKSINASI PELAJAR DI SAMARINDA

4 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di SMPN 22 Samarinda, Selasa (24/8).

Penyuntikan dosis pertama vaksin sinovac bagi pelajar di Kota Samarinda diikuti sebanyak 1.053 peserta secara bertahap.
Secara keseluruhan, total vaksin yang akan disuntikan bagi masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur pada hari ini sebanyak lebih kurang 24 ribu dosis vaksin.

“Kita harapkan semuanya berjalan lancar dan segera terbangun kekebalan komunal di seluruh Provinsi Kalimantan Timur dan kita berharap penyebaran Covid dapat segera dikurangi dan dihilangkan dari provinsi ini,” kata Presiden dalam siaran pers yang diterima KPFM.

Selain di Kota Samarinda, sembilan kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur juga secara bersamaan melakukan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat.

Wilayah tersebut antara lain Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Paser, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Barat, dan Kabupaten Mahakam Hulu.
Pada dialog bersama perwakilan kabupaten/kota, Presiden juga menanyakan terkait ketersediaan stok vaksin.

Salah satu perwakilan daerah dari Kabupaten Kutai Barat meminta pemerintah pusat untuk terus menambah stok vaksin karena antusiasme masyarakat tinggi.

“Oke nanti saya kirim ke Dinkes, ke Pak Gubernur nanti agar juga segera ditransfer ke Kutai Barat,” ucap Presiden.
Mengakhiri dialog, Presiden berharap ada kecepatan dalam program vaksinasi agar penyebaran Covid-19 dapat dihilangkan dari Provinsi Kalimantan Timur serta utamanya dari Tanah Air Indonesia.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan vaksin yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, dan Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *