background img

JNE DORONG PERTUMBUHAN UMKM

3 weeks ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merasakan dampak yang cukup besar akibat pandemi Covid -19.

Padahal sektor UMKM merupakan penyumbang terhadap perekonomian Indonesia. UMKM menyerap hingga 90 persen dari total tenaga kerja dan menyumbang 60 persen dari total PDB nasional.

JNE express, sebagai penyedia layanan pengiriman terbesar secara nasional berpartisipasi mendorong UMKM agar tetap tumbuh di tengah pandemi Covid-19.
“Di tengah situasi pandemi banyak pelaku usaha yang terpuruk dan JNE di sini punya peran, kita berusaha membantu UMKM agar tidak terpuruk. Makanya kita membuat program untuk meningkatkan penjualan,” kata Adityo Putranto, Kepala Cabang JNE Balikpapan ketika menjadi narasumber di Radio KPFM 95.4 Balikpapan, Selasa (9/2).

Di tengah pandemi Covid-19, JNE menyiapkan sejumlah program untuk mendorong pertumbuhan UMKM agar tetap bertahan di tengah situasi pandemi Covid-19.
Dalam mengikuti program ini, UMKM dapat menikmati sejumlah fasilitas dalam menunjang bisnisnya, tidak terbatas pada satu sektor, namun dalam sejumlah sektor UMKM.
“Kita tidak hanya terbatas pengirim kecil, seperti surat atau paket belanja online, semua barang kita bisa kirim selama barang tersebut legal,” ujarnya.

Menurutnya, bagi UMKM yang berminat untuk mengikuti program go online ini dapat melakukan secara gratis melalui Instagram JNE Balikpapan.
“Kita tidak membatasi UMKM yang bergabung, siapa saja yang mau bergabung untuk kita bantu, kita akan support,” ujarnya.

Ia menambahkan, JNE sebagai penyedia jasa pengiriman telah mendapatkan banyak penghargaan, sehingga dapat dipercaya dan memenuhi harapan masyarakat.
“Kalau bicara layanan Express itu banyak, tapi kalau yang sesuai harapan, sesuai janjinya, ya kitalah JNE,” tuturnya.
Dalam kesempatannya, ia juga menyampaikan bahwa JNE juga memberikan banyak promo menarik. Khusus di Balikpapan. Spesial untuk HUT Kota Balikpapan, pihaknya memberikan layanan gratis ongkir khusus di wilayah kota Balikpapan. “Kalau mau promo-promo kita, pantau saja Instagram JNE Balikpapan,” terangnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *