background img

JELANG PEMBANGUNAN IKN, OKUPANSI HOTEL MULAI NAIK

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Rencana pembangunan ibu kota negara (IKN) di wilayah Kabupaten Penajam Paser, berdampak positif terhadap pertumbuhan bisnis perhotelan di Kota Balikpapan.
General Manager Novotel Ibis Balikpapan Florent Michaud mengatakan, untuk kedepannya khususnya di tahun 2022 Ini, proyeksi bisnis perhotelan itu diperkirakan akan tumbuh bagus.
Seiring dengan kebijakan relaksasi yang diberikan oleh pemerintah dan menurun tingkat penyebaran Covid-19. Sehingga kegiatan perekonomian dapat kembali normal.
“Kita berharap bisnis protein yang dapat terdorong dengan menurunnya pengetatan yang diberlakukan, dan semoga tidak ada PPKM lagi,” ujar Florent di sela-sela kegiatan buka puasa bersama yang digelar oleh Hotel Novotel Balikpapan bersama awak media, Selasa (12/4).
Untuk saat ini, tingkat okupansi khususnya Hotel Novotel Balikpapan sedikit menurun pada saat memasuki bulan suci Ramadan tahun ini.
Namun bisnis perhotelan tetap tumbuh membaik, seiring dengan meningkatnya kegiatan dari Pemerintah Pusat yang melakukan kegiatan dalam mempersiapkan pembangunan IKN.
“Di bulan Ramadan pada tahun ini berbeda dibandingkan tahun lalu, sifat okupansinya sedikit turun, tapi yang bagus saat ini di Balikpapan masih ada orang yang melakukan perjalanan dari Jakarta atau tujuan yang lain mampir ke Balikpapan untuk melihat kawasan ibu kota negara. Untuk saat ini tingkat okupansi khususnya di bulan Ramadan capaiannya berkisar antara 50 sampai 60 persen, tapi tidak pencapaian ini masih terasa sulit,” terangnya.
Ia mengungkapkan untuk saat ini, pihaknya belum bisa berharap banyak dari kegiatan perusahaan-perusahaan yang ada, karena situasi masih dalam suasana pandemi Covid-19.
“Kita lebih banyak disupport oleh kegiatan persiapan IKN karena kita belum bisa berharap dari corporate, karena memang belum ada lampu hijau bagi corporate termasuk untuk memberangkatkan karyawannya,” ujarnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.