background img

JELANG NATARU, PEMPROV WASPADAI OMICRON

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Terkait mulai merebaknya varian baru Covid-19 Omicron, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor meminta kepada masyarakat agar waspada.

Bahkan tidak berlebihan, memohon untuk meningkatkan kewaspadaan supaya dapat mengantisipasi dengan pencegahan kemungkinan penyebaran Covid-19 varian Omicron semaksimal mungkin.
Hal itu disampaikan oleh Isran dalam sambutannya ketika menghadiri peluncuran layanan Indosat Ooredoo 5G di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Kamis (16/12).
Menurut Isran, peningkatan kewaspadaan itu dilakukan seiring peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 jenis Omicron di sejumlah negara, di antaranya Amerika, yang dua hari yang lalu mencapai puncaknya, hingga 120 ribuan orang.
Ia menjelaskan, hingga kini memang belum ada informasi terkait adanya potensi penyebaran Covid-19 jenis Omicron. Namun masyarakat harus tetap waspada terhadap penyebarannya.
“Untuk di wilayah Kalimantan Timur belum ada, mudah-mudahan jangan. Oleh sebab itu, kita berharap kepada kita semua agar mengingatkan keluarga dan lingkungan kerja kita untuk selalu menggunakan masker,” ungkapnya.
Sehingga kesehatan masyarakat tetap terjaga agar terhindar dari potensi penyebaran Covid-19 jenis baru ini.
“70 persen di Kalimantan Timur, sudah berada level hijau, sudah tidak ada lagi yang terkonfirmasi positif. Tapi kita harus tetap waspada,” pungkasnya.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.