background img

JARINGAN NARKOTIKA MANFAATKAN SITUASI PANDEMI

1 year ago written by

 

 

KPFM BALIKPAPAN – Pandemi virus Corona atau Covid-19 tampaknya tidak membuat penyelundupan narkotika berhenti. Bahkan para pelaku justru sengaja memanfaatkan situasi untuk melancarkan aksinya.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan, Kompol M Daud membenarkan hal tersebut. Ia menyebut bahwa tindak peredaran narkotika justru semakin meningkat pada situasi seperti ini.

“Trennya justru meningkat. Para pelaku mengerti di mana petugas disibukkan membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Jadi memanfaatkan celah itu. Sehingga pelaku memiliki peluang dalam bertransaksi ataupun mengkonsumsi narkotika,” kata Daud saat diwawancarai KPFM belum lama ini.

Daud prihatin bahwa masih ada saja oknum yang nekat melakukan transaksi narkotika padahal untuk transportasi baik laut dan udara sudah sangat diperketat.

“Kami prihatin dengan keadaan pandemi Covid-19 ini masih ada saja oknum yang memanfaatkan dengan melakukan aksinya. Padahal kita tahu yang namanya penerbangan laut dan udara semua sudah susah. Tapi Buktinya kita masih melakukan penangkapan baik Polda atau Polres dan BBNK,” ujarnya.

Terbaru pihak BNNK Balikpapan sendiri berhasil meringkus oknum pegawai honorer BPBD Balikpapan berinisial AA (47) yang menjadi pengedar serta pengguna narkotika jenis sabu-sabu.

Selain itu, pihaknya juga tengah mendalami sejumlah kasus besar lainnya yang belum bisa ia beberkan. “Kami juga di BNN masih mendalami kasus-kasus besar,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *