background img

JADWAL LIGA 2 BELUM UTUH, PERSIBA GALAU

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepakbola profesional Indonesia telah merilis jadwal kompetisi Liga 2 tahun 2021, yang akan dimulai di empat daerah dengan sistem grup.

Namun, pada rilis yang dikeluarkan Selasa (21/9) malam jadwal pertandingan belum diberikan secara utuh. Yang ada baru untuk Grup B yang dimainkan di Stadion Madya, Jakarta Pusat, dan Grup C yang dipusatkan di Stadion Manahan, Solo.

Hal itu membuat klub kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan Persiba galau. Jadwal resmi pertandingan untuk Grup D tak kunjung ada. Padahal tim telah membeli tiket pesawat tujuan Palangkaraya, 24 September nanti. Tempat ditunjuknya tuan rumah untuk Grup D pada putaran pertama.

“Andai di refund, tentu Persiba akan rugi. Hanya mendapat dana kembali sebesar 40 persen. Jika pun melakukan reschedule, kapan jadwal Grup D diumumkan,” kata Sekretaris Tim Persiba Rahmad Sumanjaya, Rabu (22/9).
Rahmad bingung dengan keputusan PT LIB yang hanya jadwal Grup B dan C yang dirilis. Itu pun tidak diberikan kepada klub. “Sampai saat ini, jadwal resmi kami belum terima. Informasi jadwal hanya melalui media sosial,” keluhnya.

Menurut Rahmad, biasanya jadwal pertandingan semua klub diberikan draft terlebih dahulu agar masing-masing klub bisa merevisi jadwal yang dirasa tidak menguntungkan klub.
“Draftnya tidak ada kami dapatkan. Kami meminta PT LIB untuk bisa segera mengumunkan kepastian jadwal di Grup A dan D,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *