background img

JADI PENYANGGA IKN, PNS HARUS MAMPU MENINGKATKAN KOMPETENSI

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud meminta kepada jajaran pegawai negeri sipil atau PNS yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan agar senantiasa berupaya meningkatkan kompetensi diri sehingga dapat bekerja secara dalam iklim kerja sekaligus kompetitif.
Menurut Rahmad, seiring dengan rencana pemindahan ibu negara negara ke wilayah Kalimantan Timur, yakni Kabupaten Penajam Paser Utara, Kota Balikpapan tentunya menjadi kota yang sangat strategis. Sebagai gerbang sekaligus kota penyangga.
Sehingga dibutuhkan peningkatan sumber daya manusia, dalam hal ini PNS yang menjadi motor penggerak organisasi di lingkungan pemerintah kota.
“Karena Kota Balikpapan menjadi sangat strategis bagi bangsa Indonesia sebab akan menjadi pintu gerbang dan kota penyangga bagi ibu kota negara. Saya berharap para PNS ini dapat memahami berbagai peraturan terkait kepegawaian, hukum, serta senantiasa upaya peningkatan kompetensi diri sehingga dapat bekerja secara dalam iklim kerja yang sekaligus kompetitif,” kata Rahmad usai memimpin upacara pengambilan sumpah sekitar 243 PNS di Kantor Wali Kota Balikpapan, Senin (11/4).
Ia menyampaikan bahwa melalui momen pengambilan sumpah ini, seharusnya dapat dimaknai sebagai keseriusan bekerja dengan sesungguh hati, disiplin profesional sebagai pengabdi negara dan sebagai pengabdi masyarakat.
“Karena banyak sekali orang mau jadi PNS, makanya tunjukkanlah rasa syukur dengan semangat kerja dengan optimal serta menjaga nama baik melalui sikap dan perilaku yang selalu mendapatkan sorotan dari masyarakat,” pungkasnya.
Ia menuturkan bahwa PNS merupakan aset bagi pemerintah Kota Balikpapan sekaligus motor penggerak bagi Kota Balikpapan ke depannya. Terutama dalam mendukung rencana pembangunan ibu kota negara.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.