background img

ISTRI, MENANTU DAN CUCU RIZAL TERPAPAR

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19 di Kota Balikpapan masih terus bertambah setiap harinya. Dan rata-rata masih pada angka seratusan.

Terbaru adalah istri, menantu dan dua cucu dari Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dikabarkan positif terpapar Covid-19.

Kepastian itu disampaikan sendiri oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi usai pers rilis update kasus harian Covid-19 di halaman Pemkot Balikpapan, Senin (22/2) sore.

Kepada awak media, orang nomor satu di lingkungan Pemkot Balikpapan itu menyampaikan, kalau istri beserta menantu dan dua cucunya memang telah terkonfirmasi positif Covid-19.
“Iya betul, istri saya positif bersama dua cucu yang usia lima dan enam tahun. Satu lagi menantu, jadi ada empat orang,” kata Rizal.

Saat ini, lanjut Rizal, semuanya telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB). “Dirawat di RSPB, masuk tadi malam. Kondisi mereka baik-baik saja,” ujarnya.

Rizal menjelaskan, awalnya diketahui terinfeksi virus Corona setelah sang menantu mengalami kondisi demam tinggi. Kemudian dilakukan pemeriksaan dan dinyatakan positif.
“Menantu saya sudah dirawat duluan tiga hari lalu. Kemudian istri serta dua cucu mengalami gejala batuk serta pilek. Setelah periksa hasilnya positif,” ungkapnya.

Rizal pun mengaku sangat rindu dengan istri, menantu, serta cucu-cucunya. Ia bahkan hampir setiap saat melakukan video call bersama mereka. “Semoga mereka bisa melewati masa ini dan segera sembuh,” tuturnya.

Ditanya terkait kondisi dirinya, Rizal mengaku jika ia tidak mengalami gejala apapun. Dan setelah dilakukan tracking terhadap seluruh keluarga, hasilnya dinyatakan negatif.
“Rapid antigen dan dua kali PCR, alhamdulillah hasil saya negatif dan keluarga lainnya,” ucapnya.
Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty menambahkan, kasus ini sudah membentuk cluster keluarga.
“Iya, sudah bentuk cluster keluarga, karena lebih dari dua orang dalam satu keluarga yang terkonfirmasi positif,” tandas wanita yang akrab disapa Dio itu.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *