background img

IRINE CIPTAKAN SINGLE BESOK BESOK

4 years ago written by

BALIKPAPAN KPFM – Irine Angelina Sugiarto meluncurkan single perdana pada 15 Februari 2018 di situs www.budearto.com, setelah hampir satu tahun merambah jalur indi. Pada program Indie Time KPFM 95,4 Mhz Balikpapan Irine membeberkan tentang lagu pertamanya tersebut kepada pendengar radio, Sabtu (24/2).

Perempuan 21 tahun ini menjelaskan, singlenya berjudul Besok Besok. Tembang ini memang berbeda dibanding demo lagu sebelumnya yang bisa didengarkan pada blog pribadi. Jika sebelumnya hanya dengan gitar akustik, di lagu ini menggandeng sejumlah personel tambahan dan mengusung nama Sugiarto Irine.

“Sebenarnya nama Irine Sugiarto atau Sugiarto Irine itu sama saja. Hanya saja aku sekarang lebih memilih Sugiarto Irine karena Sugiarto adalah nama pemberian dari papa dan memiliki arti yang bagus. Dan aku senang saja dengan aksen Jawa di Sugiarto-nya,” ujarnya.

Kenapa beralih ke format band? “Alasannya, karena bertemu dengan teman-teman yang semangat membantu, jadi kenapa nggak,” jawabnya.
Yang menarik, band Sugiarto Irine ini tidak memiliki personel tetap, karena semua additional player. Musisinya pun bisa berganti-ganti. Beberapa pemusik lokal yang terlibat dalam pembuatan single ini di antaranya Muhamad Ranaldi Yamin (Murphy Radio, Yono Eliani, Rima Hari Senin) selaku bassist, Dennis Berhan (Dennis Berhan Trio, Yono Eliani) pada posisi gitar, Johan Bagus Triwidodo (Presiden Sikat Gigi) mengisi keyboardist, serta Wijaya Pambudi (Wijaya Pambudi Project, Yono Eliani) yang melengkapi perkusi dan drum.

PicsArt_02-26-10.25.20

Jauh sebelum lagu ini diluncurkan, Irine mengaku sempat tak percaya diri tampil di depan publik, meskipun bermusik dilakoninya sejak kecil. Selama kuliah di Samarinda, alumnus Universitas Mulawarman ini tidak pernah mengikuti festival. Ia mengaku kurang percaya diri.

“Aku sering nervous nyanyikan laguku di depan orang, namun teman-teman selalu mendorong. Ini membuatku optimistis, sampai aku bisa launching lagu pertamaku,” imbuhnya.

Disinggung tentang lirik Besok Besok, Irine menjelaskan bahwa lagu tersebut mengambil sudut pandang seorang ibu yang diambil dari kisah nyata keluarga. “Kami sekeluarga hanya bertiga, aku dan kedua orang tuaku. Dan sampai sekarang kami hidup berjauh-jauhan, karena aku harus kuliah di Samarinda, mama di Sangatta dan papa kerja di Pimping,” ujarnya.

Irine mengaku sempat terlintas di benak, apakah masih ada kata besok-besok untuk melengkapi figurnya sebagai seorang ibu dan istri. “Sempat ada ketakutan di awal, tetapi di akhir lagu terjawab, bahwa tidak perlu ada yang dikhawatirkan karena perempuan juga bisa mandiri dan punya kesempatan untuk hidup,” bebernya.

Rencana selanjutnya, Irine akan meng-upload lagu Besok Besok di beberapa kanal streaming. Diharapkan langsung mendapatkan feedback dari pendengar. Pada April 2018 mendatang Irine juga akan merilis mini album pertamanya.

Jika ingin mengetahui tentang Irine lebih jauh bisa mengunjungi Instagramnya di @irinesugiarto atau di Facebook Sugiarto Irine. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Music · News · Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *