background img

INSPEKSI KEAMANAN PERAIRAN BALIKPAPAN SAMBUT NATARU

5 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Komandan Pangkalan TNI AL Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, bersama Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud serta unsur Forkopimda melaksanakan inspeksi dan patroli keamanan perairan Teluk Balikpapan.

Rombongan dikawal personel EFQR (Eastern Fleet Quick Response) Lanal Balikpapan. Mereka memutari perairan Teluk Balikpapan guna memantau situasi serta menjaga kondusifitas wilayah perairan menyambut hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.
“Kegiatan inspeksi dan patroli bersama jajaran Forkopimda ini digelar dengan tujuan untuk melaksanakan pemantauan keamanan dan keselamatan laut di sekitar perairan Teluk Balikpapan,” kata Siswo dalam keterangan persnya, Jumat (24/12).
Pada momen Nataru, lanjut Siswo, sering terjadi peningkatan aktivitas dari masyarakat dan juga tindakan kriminal di laut.
“Maka dari itu Pemkot bersinergi dengan TNI AL untuk sama-sama melihat serta memantau kondisi perairan laut. Agar terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktifitas di perairan Teluk Balikpapan menjelang hari natal dan tahun baru,” ujarnya.
Siswo menambahkan, pelaksanaan inspeksi dan patroli ini menggunakan unsur gabungan dari speed boat Pemkot Balikpapan, Sea Rider RIB-08 dan speed boat 40 PK milik TNI AL Lanal Balikpapan.
“Titik awal patroli dari Pelabuhan Semayang sampai dengan wilayah perairan Pulau Balang. Selain menjaga kemanan perairan laut Balikpapan, dalam kesempatan yang baik ini juga untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas terhadap unsur pemerintahan dan TNI-Polri,” ucapnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanud Dhomber Kolonel Pnb Dedy Susanto, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Vincentius Thirdy Hadimiarso, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Inf Faisal Rizal, Kajari Balikpapan Ardiansyah, Kasatpol PP Balikpapan Zulkifli, beserta seluruh Perwira Staf Lanal Balikpapan.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.