background img

INSENTIF GURU PAUD 13 M DIUSAHAKAN CAIR AGUSTUS

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan Purnomo menargetkan pembayaran insentif bagi guru PAUD dapat dilaksanakan pada Agustus ini.
Purnomo menjelaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk menindaklanjuti rencana pencairan insentif bagi guru PAUD.
Sesuai jadwal, seharusnya insentif bagi guru PAUD sudah terselesaikan pembayaran para awal Juli 2022 ini. Namun karena terkendala masalah administrasi pencairannya menjadi tertunda.
“Sesuai aturan itu pencairannya harusnya 6 bulan sekali, harusnya bulan Juli itu sudah cair. Tapi karena ada penyelesaian administrasi yang terkendala, maka kita harus selesaikan. Tapi alhamdulillah ini sudah tinggal on progress,” kata Purnomo ketika diwawancarai wartawan, Minggu (28/8).
Ia menyampaikan berdasarkan hasil koordinasinya dengan BPKAD, bahwasanya pencairan dana insentif bagi guru PAUD ini akan segera dicairkan.
“Saya sudah berkoordinasi dengan BPKAD terkait pencairan dana tersebut.
Jadi insentif ini dalam waktu dekat, Insya Allah sudah bisa dicairkan,” ucapnya.
Ada beberapa hal yang menyebabkan terhambatnya proses pencairan insentif ini, di antaranya karena ada beberapa laporan penyerahan berkas dan pertanggungjawaban sebelumnya yang terlambat penyelesaiannya.
“Karena begini, teman-teman yang di pendidikan ini kadang-kadang ada yang lelet, ada juga yang cepat untuk proses penyerahan berkasnya, tanda terima dan sebagainya untuk pertanggungjawaban itu,” ungkapnya.
Total anggaran yang disediakan untuk pembiayaan pembayaran insentif bagi guru PAUD ini tercatat mencapai Rp 13 miliar untuk sekitar 2.000 guru PAUD yang ada di Kota Balikpapan.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.