background img

INFO PENYEKATAN JALAN HOAX

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan tidak akan melakukan penyekatan dalam menindaklanjuti kebijakan Pemerintah pusat yang menetapkan PPKM saat Natal 2021 dan Tahun 2022 (Nataru).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana dalam menanggapi informasi yang beredar melalui media sosial terkait rencana penyekatan jalan di 15 ruas di Kota Balikpapan.
Ia memastikan bahwa informasi yang beredar tersebut adalah hoax, sehingga masyarakat harus lebih teliti dalam menerima informasi.
“Seharusnya masyarakat jika melihat berita itu harus teliti dan disimak dengan baik-baik. Dengan melihat ada tidak tanggal, bulan dan tahunnya, kalau tidak ada tanggal, bulan dan tahunnya berarti tidak berlaku atau Hoax,” kata Sudirman Djayaleksana kepada wartawan, Selasa (21/12).
Menurut Sudirman, pada dasarnya, pihaknya siap mendukung rencana penerapan PPKM saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Hal ini merupakan langkah dari pemerintah dalam menangani dampak penyebaran Covid-19, berdasarkan pengalaman di tahun sebelumnya.
Namun pada libur Nataru kali ini, pihaknya tidak akan menerapkan penyekatan atau penutupan jalan.
“Kami di Perhubungan tetap ada posko nataru rutin tiap tahun. Kalau perhubungan itu dibagi tiga laut, darat dan udara. Kalau laut itu KSOP, kalau udara itu Otban, sedangkan Kalau darat itu jalan antar kabupaten/kota antar provinsi yang berwenang Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD),” ujarnya.
Dia menuturkan, untuk mengamankan Natal 2021 dan Tahun 2022. Pemerintah akan membangun posko di Bandara SAMS, Pelabuhan Semayang, Pelabuhan Ferry Kariangau, Pelabuhan Klotok Kampung Baru dan Jl Soekarno Hatta Km 17. Dan juga akan melakukan tes Antigen Acak bagi pendatang dari luar daerah.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.