background img

IDENTITAS PEMBAWA ZAHRA DIKANTONGI

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pertanyaan siapa pria misterius yang membawa Maritza Adiba Zahra (5), dari halaman rumahnya di Jalan Baitul Makmur, Gang Anthorium II, RT 30, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur (Baltim) beberapa waktu lalu segera terjawab.

Pasalnya, Jajaran Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Balikpapan telah mengantongi identitas terduga pelaku.

“Penyidik sudah mengantongi identitas terduga pelaku,” kata Kanit PPA Satreskrim Polresta Balikpapan Ipda Iskandar kepada awak media, Senin (12/7) siang.

Saat ini, lanjut Iskandar, terduga pelaku sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) kepolisian. Tim Beruang Hitam Satreskrim Polresta Balikpapan juga tengah memburunya.

“Sekarang sudah kita buatkan daftar pencarian orang dan pelaku sedang dikejar oleh anggota Jatanras. Mudahan dalam waktu dekat ini tertangkap,” ungkapnya.

Ditanya perihal hubungan terduga pelaku dengan korban, Iskandar menegaskan jika tidak ada hubungan keluarga di antara mereka.

“Tidak ada hubungan dengan korban, kita sudah cek identitasnya. Terduga pelaku ini anak kos. Kita sudah tanya anak kosnya betul-betul tidak ada hubungan dengan pihak keluarga korban,” ucapnya.
Diberitakan sebelumnya, Maritza Adiba Zahra dibawa pergi oleh seorang pria dengan menggunakan sepeda motor dari halaman rumahnya, pada Selasa, 29 Juni 2021 lalu.

Sejak saat itu, aparat kepolisian bersama keluarga terus mencari keberadaannya. Hingga akhirnya pada Selasa, 6 Juli 2021, anak semata wayang dari Ika Nur Rahma (30) itu ditemukan dalam kondisi selamat di salah satu Musala di Jalan Prona lll, Sepinggan, Balikpapan Selatan (Balsel).

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *