background img

IBU HAMIL SEGERA DIVAKSIN COVID

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kabar gembira bagi para ibu hamil di Kota Balikpapan. Ya, dalam waktu dekat ini mereka sudah bisa mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty saat diwawancarai wartawan, Senin (9/8) kemarin di BSCC Dome Balikpapan.

“Untuk vaksin ibu hamil ini sudah ada sosialisasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kepada kami di daerah untuk lakukan persiapan,” kata wanita yang akrab disapa Dio itu.

Saat ini, lanjut Dio, pihaknya tengah melakukan pendataan kepada ibu hamil. Dosis pertama akan diberikan pada trimester kedua kehamilan.

“Kami lagi mengumpulkan data ibu hamil di Balikpapan yang sampai sampai saat ini usia kehamilan trimester dua,” ungkap Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan itu.

Data sementara yang tercatat oleh Dinas Kesehatan, sudah sekitar 2.336 ibu hamil di Balikpapan yang akan menerima vaksin Sinovac itu. Data tersebut telah dikirim ke Dinkes Provinsi Kaltim dan Kemenkes.

“Data dikirim untuk kita mendapat jatah vaksinnya. Data ini masih terus diinput, untuk itu bagi ibu hamil yang belum terdata mohon segera laporkan ke puskesmas. Karena memang ada ibu hamil yang tidak melakukan pemeriksaan di puskesmas,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *