background img

HUT BHAYANGKARA DIGELAR VIRTUAL

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pada tahun 2020 ini di lingkungan Polresta Balikpapan tampak berbeda.
Jika biasanya selalu diperingati dengan meriah, di lokasi yang luas, dan dihadiri oleh banyak orang, kali ini digelar secara sederhana dan dilakukan di ruangan tertutup. Hal tersebut dikarenakan saat ini masih pandemi Covid-19.

Upacara pun digelar dengan secara virtual yang tersambung langsung dengan prosesi upacara di Istana Negara, Jakarta dan dipimpin langsung oleh Presiden Indonesia, Ir H Joko Widodo.Meski digelar virtual, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengaku jika hal itu tidak mengurangi rasa hikmat peringatan hari Bhayangkara ke-74 ini.

“Saya rasa ini tidak mengurangi rasa hikmat. Nilai positifnya bahwa upacara dipimpin langsung oleh Bapak Presiden. Semua Polres dan Polda di Indonesia langsung merasakan hadir disitu,” kata Turmudi, Rabu (1/7).Jika upacaranya di luar situasi pandemi Covid, lanjut Turmudi, barangkali hanya di Jakarta yang merasakan upacara dipimpin langaung oleh Bapak Presiden.

“Tapi kali ini kita semua merasakan. Saya pikir ini juga suatu strategi atau suatu kebijakan untuk kita sama-sama menjaga masyarakat supaya terhindar dari Covid-19, sehingga tidak ada upacara yang mengumpulkan massa,” ujarnya.

Di Hari Bhayangkara ke-74 ini, Turmudi mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat, forkopimda khususnya Wali Kota Balikpapan yang telah mendukung sepenuhnya tugas kepolisian. Terutama di Polresta Balikpapan. Sehingga bisa tercipta situasi aman dan kondusif di wilayah Balikpapan ini.

“Harapannya semoga ke depan semakin terjalin kerjasama serta silaturahmi yang baik antara polisi dengan masyarakat. Sehingga tugas kepolisian di Balikpapan ini semakin ringan ketika kita bersama-sama,” harapnya.

Pada hari bahagia tersebut, salah satu anggota kepolisian di lingkungan Polresta Balikpapan bernama Brigadir Wempi juga mendapat penghargaan dari Kapolri berupa pin emas.

“Ia, salah satu anggota kami dapat pin emas. Memang yang bersangkutan ini kita sudah survei ke lapangan. Masyarakat di sekitarnya betul-betul merasakan kehadiran beliau dalam situasi apapun,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *