background img

HOTEL DITUNTUT LEBIH KREATIF

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kebijakan Pemerintah Kota Balikpapan untuk melakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah memberikan dampak besar terdapat pertumbuhan ekonomi, salah satunya di sektor perhotelan.

Jumlah kunjungan hotel tercatat turun menjadi di bawah 60 persen di bulan Januari 2021, seiring dengan kebijakan pemerintah kota yang menerapkan PPKM.

General Manager Hotel Four Points Balikpapan Muhammad Jufri Sakka mengatakan, berdasarkan catatan tingkat kunjungan hotel sempat mengalami peningkatan pada kuartal keempat di tahun 2020 hingga di atas 90 persen.

Peningkatan itu dipengaruhi oleh jadwal libur panjang di akhir tahun 2020, yang mendorong tingkat kunjungan.

Namun pada awal Januari ini, tingkat kunjungan ke hotel masih di bawah 60 persen seiring dengan pemberlakuan PPKM yang diterapkan oleh pemerintah.

“Mudah-mudahan dengan penerapan PPKM ini dapat memberikan rasa aman bagi kota Balikpapan dalam menekan jumlah kasus Covid-19,” kata Jufri ketika diwawancarai KPFM, Senin (25/1).

Ia mengatakan, untuk kuartal pertama tahun 2021 ini, belum bisa diprediksi bagaimana pertumbuhan ekonomi ke depannya.

Pihaknya tetap berharap dengan adanya program vaksinasi yang saat ini dijalankan dapat menekan peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga pandemi dapat cepat berlalu.

Ketika ditanya bagaimana kalau pemerintah memperpanjang masa PPKM, ia mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah strategi untuk tetap bertahan di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Memang dengan adanya penerapan PPKM dan ancaman Covid-19 ini, kami dituntut untuk lebih kreatif dalam menjalankan bisnis,” ungkapnya.

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *