background img

HOTEL BLUE SKY OPTIMIS PROSPEK IKN

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Seiring dengan tahapan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di wilayah Kalimantan Timur, memberikan angin segar untuk pertumbuhan bisnis perhotelan.

“Pada dasarnya kami sangat optimistis, dan hal itu merupakan prospek bahwa dengan IKN ini, semua hotel mengalami kenaikan dari sisi okupansi,” kata GM Blue Sky Balikpapan Danuri Efendi ketika diwawancarai wartawan di sela-sela kegiatan peringatan HUT ke-49 Hotel Blue Sky Balikpapan, Jumat (23/9).

Ia yakin dengan prospek yang ada saat ini. Rencana pengerjaan IKN Nusantara di wilayah Kalimantan Timur yang juga akan memberikan efek positif bagi bisnis perhotelan untuk terus tumbuh.

Hal ini terlihat dari laporan tingkat okupansi Hotel Blue Sky Balikpapan dari Januari hingga Agustus yang terus tumbuh di angka 80 persen. Meski sempat penurunan, akibat dampak konflik Rusia – Ukraina pada angka 79 persen.

“Bisa dikatakan syukur alhamdulillah, dari bulan Januari kemarin kita grow. Dan dari data bulan Maret sampai bulan kemarin itu okupansi sekitar 80%. Dari sini kami lihat bahwa Covid-19 sudah mulai mereda, dan dengan kegiatan G20 di Bali itu meyakinkan. Bahwa Indonesia akan membaik dan tumbuh positif,” ujarnya.

Ia menyampaikan dengan predikat Hotel Blue Sky Balikpapan sebagai the best food in town, yang sudah dikenal oleh masyarakat luas sejak dulu dan terus dipertahankan.

Dalam menyongsong peluang IKN Nusantara, dalam setahun ini Blue Sky banyak mengalami perubahan, di antaranya renovasi sudah selesai yakni dengan memberikan tambahan kamar sebanyak 60 kamar. Yang dulunya hanya 122 menjadi 172 kamar. Dan saat ini sekitar 60 kamar tersebut berkonsep modern.

Sekarang ini Blue Sky juga sedang melakukan perluasan areal parkiran di loading dock. Ini merupakan upaya untuk meningkatkan fasilitas kepada pelanggan.

Selain itu, pekan depan juga akan membuka satu outlet lagi, yaitu makanan Jepang. Yang dulu namanya Kaizeki, sekarang dilaunching dengan nama Sushi Ten.

“Kami juga akan membawa special chef dari Jakarta yang saat ini juga sudah menyelesaikan special testing, serta pengambilan foto. Kita akan create untuk menu. Kita akan menyajikan menu sebanyak 165 sushi, belum termasuk menu yang lainnya. Minggu depan kami akan launching tepatnya di tanggal 3 Oktober 2022 untuk preopening-nya dan juga akan menyiapkan grand opening,” terangnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.