background img

HOMECARE RSPB MENINGKAT

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Selama pandemi Covid-19 tingkat layanan Homecare RSPB (Rumah Sakit Pertamina Balikpapan) mengalami peningkatan 50 hingga 60 persen. Sebagian masyarakat mungkin menghindari rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan atau kontrol setelah dirawat inap.

Hal tersebut dikatakan Koordinator Home Care dan RSPB Mike Susilawati, S.Kep, saat talkshow Interactive Healthy Care RSPB melalui live Instagram di program Bisnis Corner radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan, Senin (15/6).

Mike menjelaskan, Home Care adalah pelayanan kesehatan untuk meningkatkan, mempertahankan serta memulihkan kesehatan, serta memaksimalkan tingkat kemandirian dan meminimalkan akibat dari penyakit. Layanannya meliputi pemeriksaan dokter, pemasangan NGT.

Saat ini pihaknya sedang bersiap untuk tetap bisa mengedukasi ibu hamil agar tetap bisa melakukan yoga hamil dan mendapatkan informasi mengenai kehamilan dan kelahiran.

Berbicara mengenai tarif, menurut Mike, cukup kompetitif. Jika dihitung dengan biaya yang kita keluarkan bila ke Rumah Sakit, seperti transportasi, bisa dipertimbangkan. Dan tenaga medis yang melakukan visit dilengkapi dengan APD level 2.

Sebelum melakukan kunjungan, pihak Rumah Sakit akan menanyakan tracking pasien apakah ada kontak dengan pasien yang terkonfirmasi positif, melakukan perjalanan ke daerah zona merah, dan riwayat kesehatan pasien.

Kini layanan rapid test, bisa dilakukan di rumah. Hasilnya bisa didapat sekitar 1-2 jam setelahnya. Test ini adalah penanda awal pemeriksaan darah yang proses pengambilannya pada lengan pasien. Apabila reaktif, maka akan dilanjutkan pada konsultasi dokter spesialis untuk tindakan selanjutnya. Klien atau pasien Homecare yang melakukan rapid test juga bisa mendapatkan surat keterangan guna memenuhi persyaratan keluar kota.

Kelebihan Homecare juga bisa dirasakan pasien di antaranya kenyamanan perawatan di rumah yang dilayani oleh dokter, perawat, bidan dan tenaga kesehatan yang profesional, serta memiliki sertifikasi unggulan. Pihaknya memilih tenaga medis yang melakukan kunjungan adalah tenaga medis yang tidak bertugas di ruang isolasi.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi hotline Home Care RSPB 0811 542 773.Menghadapi pandemi, Mike menambahkan, jangan lupa untuk selalu cuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer, gunakan masker, segera mandi setelah bepergian, pola hidup sehat, berpikir positif dan yang paling penting adalah jangan lupa bahagia. Karna ini adalah satu cara untuk menaikkan imunitas tubuh.Jessica/Kpfm

Article Categories:
News · Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *