background img

HILANG 8 JAM, IQBAL TAK BERNYAWA

4 years ago written by

BALIKPAPAN –  Bocah malang M Iqbal (12) yang terpeleset jatuh ke parit di kawasan jalan Pangeran Antasari, Gunung Kawi, Balikpapan, akhirnya ditemukan oleh tim Basarnas dan unsur SAR lainnya dalam kondisi tak bernyawa, Rabu (21/2) malam, pukul 21.55 Wita.

Jasadnya ditemukan kurang lebih 3,5 kilometer dari jembatan ulin tempat korban terpeleset. “Saat ditemukan korban sudah meninggal. Jasadnya berada di parit besar dekat jembatan jalan Cemara, sebelah Puskib, jalan Achmad Yani,” kata Kasi Ops Basarnas Balikpapan Octavianto.

Dalam pencarian sekira 8 jam ini, tim Basarnas menurunkan sejumlah peralatan SAR, serta dua penyelam, karena ada beberapa titik pencarian yang membutuhkan keahlian.

“Jasad korban ditemukan pada kedalaman 3,5 meter. Hanya session ini yang nggak bisa tercover dengan pencarian manual, akhirnya dilakukan penyelaman. Korban berhasil ditemukan saat penyelaman pada menit ke 17,” jelas Octavianto.

Setelah ditemukan, korban selanjutnya dibawa ke rumah duka yang beralamat di RT 3 Kelurahan Sumber Rejo. Korban putra dari Iskandar Yusuf.  “Dibawa pakai ambulance ke RSKD, kemudian diserahkan pada keluarga,” pungkas Octavianto. Pencarian korban ini juga melibatkan masyarakat, dan menyita perhatian banyak pihak. Saat korban ditemukan, arus lalu lintas di seputaran Puskib pun padat merayap.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Iqbal terpeleset dan jatuh ke parit di kawasan jalan Pangeran Antasari, Gunung Kawi, tak jauh dari Tugu Adipura, Rabu (12/2) siang pukul 13.45 Wita. Saat itu murid kelas 6 SD ini sedang asik bermandi hujan. Setelah terjatuh, korban sempat mendapat pertolongan. Namun karena arus deras, Iqbal pun terseret hingga beberapa kilometer dari lokasi kejadian. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *