background img

HIKMAH COVID, PERENCANAAN IKN LEBIH PANJANG

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Proyek pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kaltim sejatinya dimulai tahun 2020 ini. Namun karena pandemi virus Corona atau Covid-19, proyek itu tertunda untuk sementara.

Meski ditunda, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Surya Tjandra, menyebut jika ada hikmah yang didapat dari pandemi Covid-19 ini. Yakni, perencanaan IKN jadi lebih panjang.
“IKN ini dapat hikmah Covid.

Perencanaannya jadi lebih panjang, dan itu baik karena harus menyesuaikan anggaran, desain sesuai harapan Presiden. Kemudian perencanaan tata ruang lebih rapi,” kata Surya Tjandra di kantor Pemkot Balikpapan, Jumat (14/8).

Ditanya soal progres di tingkat Pemkot, Surya menyebut jika saat ini sudah lebih ke arah menyusun tata ruang. Supaya kepastian pemanfaatannya untuk masyatakat. “Dan lingkungan itu betul-betul dilindungi, karena konservasi konsepnya,” ujarnya.

Terkait pengadaan lahan, Surya mengaku sudah selesai dan tidak terlalu sulit. “Lahan tidak terlalu sulit. Karena jelas siapa yang ada di situ. Jadi tinggal eksekusi dan menunggu Perpres yang lagi disusun,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *