background img

HARI LAHIR PANCASILA, PETUGAS SPBU BUSANA ADAT

6 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Hari lahir Pancasila diperingati dengan cara tersendiri oleh petugas SPBU di wilayah Balikpapan. Di SPBU COCO 61.761.03 MT Haryono misalnya, para petugas menggunakan busana adat Kalimantan saat melayani pengendara yang mengisi bahan bakar.

Busana yang dikenakan yakni adat Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. Para petugas dengan anggun dan gagah melayani para pengendara yang mengisi bahan bakar. Tak sedikit dari pengendara yang tertarik.

“Ada yang tanya kok pakai baju begini, tapi mereka bilang bagus aja, enak dilihat. Malah ada yang minta kalau bisa setiap hari pakaiannya begini,” kata Oliv, salah satu petugas SPBU, Kamis (1/6).

Business Unit Head SPBU COCO MT Haryono Balikpapan Dedi Handoko menuturkan, penggunaan pakaian adat bagi para petugas SPBU guna menumbuhkan rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap NKRI kita memakai pakaian adat Kalimantan. Di sini operator kami melayani dengan pakaian adat khusus hari ini,” ungkapnya.

Selain meningkatkan semangat dan kecintaan terhadap NKRI, penggunaan busana adat ini juga dimaksudkan untuk melestarikan budaya tanah air Indonesia. “Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa adat kita ini masih kita lestarikan sampai saat ini,” tutur Dedi.

Area Manager Communication, Relations & CSR Kalimantan, Arya Yusa Dwicandra menyebut, penggunaan pakaian adat yang dikenakan oleh petugas SPBU hari ini juga dilakukan di provinsi lain seperti Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara dan Kalimantan Tengah.

Harapannya dengan adanya format seperti ini akan memberikan refreshment dan pengalaman tersendiri kepada para pelanggan setia produk Pertamina,’’ ucap Arya.

FREDY JANU/KPFM

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *