background img

HARI BHAYANGKARA, DITPOLAIRUD BEDAH RUMAH

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Ditpolairud Polda Kaltim menggelar kegiatan bedah rumah. Sasarannya salah satu rumah di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan.

Rumah tersebut milik Jamilun, seorang pria dengan pekerjaan serabutan. Dia tinggal seorang diri. Jumat pagi (10/6), menjadi momentum penyerahan rumah tersebut setelah dibedah dalam waktu kurang dari satu hari.

KBO Ditpolairud Polda Kaltim AKBP Bahril mengatakan, kegiatan bedah rumah ini dikerjakan oleh sekira 30 orang anggota Ditpolairud Polda Kaltim sejak Kamis kemarin (9/6).

“Kita ganti mulai dari atap, dinding, pengecatan, dan bagian depan kita semenisasi. Dikerjakan sejak kemarin, dan selesai pagi tadi,” kata Bahril kepada wartawan.

Saat rumahnya dibedah, Jamilun diajak berkeliling hingga menginap di salah satu hotel di Balikpapan. “Semoga kegiatan ini dapat terus diselenggarakan demi mengajarkan pentingnya berbagi terhadap sesama kepada personel Ditpolairud Polda Kaltim,” ungkapnya.

Jamilun yang melihat rumah telah dibedah hanya bisa menangis haru. Kini rumahnya benar-benar layak untuk dihuni. “Sebelum diperbaiki, banyak kerusakannya. Sering bocor, dindingnya juga banyak bolong. Terimakasih kepada Ditpolairud,” ucap Jamilun.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.