background img

GRATIS ANTIGEN DI SPBU

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pertamina menunjukkan komitmennya untuk terus membantu pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Kali ini, PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan memberikan promo beli BBM gratis tes antigen.

Promo tersebut bagi pelanggan setia Pertamax Turbo dan Pertamina Dex di SPBU COCO Sepinggan, Jalan Marsma R Iswahyudi. Berlangsung sejak 17 Desember 2021 hingga 5 Januari 2022, pukul 08.00-12.00 Wita.

Area Manager Communication, Relation, & CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria menjelaskan, layanan tes antigen gratis tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus Covid-19 di masyarakat dengan metode 3T (Testing, Tracing, Treatment).

“Jadi promo ini bertujuan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan membantu masyarakat agar dapat beraktivitas dengan aman,” kata Satria dalam siaran persnya, Selasa (21/12).

Satria menambahkan, SPBU juga menjadi salah satu fasilitas umum yang terus beroperasi di tengah masa pandemi. Pertamina mengajak masyarakat khususnya konsumen SPBU untuk mendeteksi sedini mungkin apabila memiliki gejala Covid-19.

“Deteksi dini dengan melakukan tes antigen secara rutin dapat membantu penanganan segera terhadap dan menekan angka penyebaran virus,” ungkap Satria.

Untuk mendapatkan tes antigen secara gratis ini, masyarakat cukup membeli produk Pertamax Turbo atau Pertamina Dex menggunakan aplikasi MyPertamina. Kemudiam, khusus mobil dapatkan tes antigen gratis untuk dua orang dengan minimal pembelian 20 liter.

“Khusus sepeda motor, dapatkan tes antigen gratis untuk satu orang dengan minimal pembelian tiga liter. Dan tunjukkan bukti transaksi MyPertamina kepada petugas di posko antigen yang tersedia,” ucapnya.

Dalam promo ini, pertamina bekerjasama dengan Rumah Sakit Pertamina Balikpapan sebagai penyelenggara tes antigen. Di mana hasil tes akan tercatat di sistem rumah sakit dan langsung terhubung dengan aplikasi PeduliLindungi. Sehingga hasil tes dapat digunakan sebagai syarat bepergian.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.