background img

GRAHA INDAH HARUS WASPADA

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Warga Kota Balikpapan yang bermukim di Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara (Balut) patut ekstra waspada terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bagaimana tidak, jumlah mereka yang terpapar Covid-19 di wilayah itu terus bertambah. Jumlahnya tak sedikit.

Akibatnya beberapa RT masuk zona orange, yakni RT 01, 18, dan 19. Terbaru adalah adalah RT 44 setelah sejumlah warganya terkonfirmasi positif.

“Iya, RT 44 zona orange baru di Graha Indah. Ada sembilan orang yang positif, tapi rumahnya berjauhan. Jadi ini kasus berdiri sendiri-sendiri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty melalui WhatsApp Grup, Jumat (25/6).

Cluster baru itu, lanjut Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 itu, muncul setelah warga menghadiri acara pernikahan serta yasinan.

“Itu mereka menghadiri acara pernikahan dan yasinan. Tidak ada hubungannya dengan cluster atau kasus yang sebelumnya,” ungkap wanita yang akrab disapa Dio itu.

Kondisi ini tentu harus diwaspadai. Dio pun meminta kepada warga Graha Indah untuk di rumah saja, tidak menghadiri undangan atau kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

“Dimohon untuk di rumah saja. Kecuali memang kegiatan yang wajib keluar rumah, misalnya untuk mencari nafkah,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *