background img

GOWESER SUMBANG KORBAN KEBAKARAN PELAYARAN

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Puluhan pegiat sepeda Balikpapan dari sejumlah komunitas goweser mengunjungi Posko Penanganan Kebakaran di kawasan Pelayaran, jalan Yos Sudarso, Minggu (9/8). Mereka menyerahkan sumbangan dana Rp10 juta untuk korban kebakaran yang terjadi 2 Agustus lalu. Rombongan dipimpin Siswo Yuwono dan Sugeng Gunarto.
“Kami mengumpulkan dana dari kawan-kawan goweser Balikpapan, untuk disumbangkan pada korban kebakaran di perkampungan Pelayaran,” ujar Siswo Yuwono.
Seperti diketahui, kebakaran melanda permukiman warga di kampung Pelayaran pada Minggu (2/8) malam pukul 21.30 Wita. Kebakaran di kawasan padat penduduk dan areal perbukitan itu menghanguskan 14 rumah. Sekira 77 jiwa dari 24 Kepala Keluarga ( KK) kehilangan tempat tinggal.
Siswo mengatakan, sumbangan tersebut datang secara spontanitas dari goweser Balikpapan yang rutin menyelenggarakan gowes bareng secara periodik. Sebelum pandemi Covid-19, goweser Balikpapan juga mengadakan gowes bareng sembari mengumpulkan sumbangan pada 1 Maret 2020 lalu untuk pembangunan dan renovasi asrama tahfidz di Jalan Pelayaran yang lokasinya tak jauh dari kawasan yang terbakar 2 Agustus lalu.
Menurut Sugeng, sumbangan sukarela dari para goweser ini sebagai bentuk kepedulian sesama. Para pegiat sepeda selain berkumpul untuk sehat bersama, juga turut peduli dengan lingkungan di sekitar.
“Ini bentuk dari kepedulian kawan-kawan goweser Balikpapan,” kata Sugeng Gunarto yang juga Ketua Harian Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Balikpapan. (*)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *