background img

GOLKAR KALIMANTAN DUKUNG AIRLANGGA CALON PRESIDEN

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Jelang Pemilu 2024 sejumlah partai politik mulai terang-terangan mengusulkan calon Presiden mereka seperti yang dilakukan Partai Golkar.
Rencana Golkar bersatu PAN, dan PPP se Kalimantan akan mendeklarasikan dukungan kepada Ketum Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden.
Partai Golkar akan melakukan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) dengan mengundang pimpinan wilayah atau DPD se-Kalimantan dari PAN dan PPP.
Ketua DPP Pemenangan Pemilu Korwil Kalimantan, Bambang Heri Purnama menjelaskan, acara Golkar di Dome akan membentuk Koalisi Indonesia Baru bersama PAN, dan PPP se-Kalimantan. Sedangkan Golkar se-Kalimantan akan mendeklarasikan Ketum Golkar Airlangga sebagai calon Presiden.
“Kami undang seluruh Ketua DPW Partai Golkar se-Kalimantan, hingga ketingkat DPD termasuk Ketua DPW dari PAN dan PPP, untuk mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk calon Presiden Airlangga Hartarto,” ujar Bambang Heri Purnama, Jumat (17/6).
Adapun rakornis ini, lanjut Bambang, juga akan mengumpulkan anggota DPRD dari kabupaten, kota dan provinsi. “Termasuk anggota DPR RI yang berasal dari partai Golkar dengan total semua 336 anggota,” bebernya.
“Kami juga mengundang para Kepala Daerah, baik itu Bupati dan Walikota yang merupakan kader dari Partai Golkar,” tambah Bambang yang anggota Komisi III DPR RI.
Dukungan Koalisi Indonesia Bersatu kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden mengingat Ketum Golkar ini telah sukses sebagai Menteri dan di Satgas Covid, mengangkat ekonomi kembali yang sempat terpuruk.
“Bahkan menurut lembaga survei, secara pelan namun pasti elektabilitas pak Airlangga ini terus meningkat. Ibaratnya mesin diesel biar awalnya pelan tapi lama kelamaan akan semakin kencang atau naik,” kata Bambang.
Selain melakukan pembukaan rakornis di Dome, kegiatan juga akan didukung 5 ribu kader partai Golkar yang mendaftar, termasuk menampilkan 100 para pelaku UMKM di Balikpapan.
Disebutkan Bambang, pembentukan KIB sudah didahului di provinsi Sulawesi, Jawa Barat dan saat ini di Balikpapan untuk Kalimantan.
“Jadi saat ini kader-kader partai Golkar bergerak untuk menopang KIB turun ke daerah, yang sudah melakukan deklarasi itu ada Sulawesi, Jawa Barat dan Kalimantan menyusul,” ujar Bambang.
(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.