background img

GGSB CIDUK PENGEDAR GUNUNG BUGIS

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Peredaran narkotika jenis sabu-sabu di wilayah hukum Polsek Balikpapan Barat (Balbar) seakan tak ada habisnya.

Kali ini Tim Ganteng-Ganteng Sektor Barat (GGSB) Polsek Balikpapan Barat kembali berhasil menggagalkan peredaran barang haram tersebut.

Sebanyak 5,75 gram sabu-sabu diamankan. Disita dari seorang pengedar berinisial NA (34) selaku pemilik barang.

Pengungkapan kasus ini terjadi pada Sabtu, 5 Juni 2021 lalu sekira pukul 22.30 Wita di sebuah rumah kos di kawasan Jalan Adil Makmur, RT 24, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat.

Bermula adanya informasi yang diterima oleh anggota kepolisian terkait keberadaan NA yang selama ini menjadi Target Operasi (TO) kepolisian. Ia kerap beraksi di kawasan Gunung Bugis, Balikpapan Barat.

“Kami dapat informasi keberadaannya di lokasi. Kemudian petugas melakukan pemantauan dan melihat pelaku keluar dari rumah kos,” kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto, Selasa (8/6) sore.

Petugas selanjutnya menghampiri tersangka dan langsung melakukan penggeledahan badan. Hasilnya ditemukan 19 paket narkoba jenis sabu yang disimpan di tabung kaca dan disembunyikan pada kantong celana sebelah kiri.

“Berat total barang bukti 5,75 gram. Setelah diamankan, tersangka dibawa ke dalam kamar kos dan ditemukan satu buah alat hisap sabu, dua buah pipet kaca, tiga buah sendok takar, lima buah korek gas serta satu pack plastik kecil isi flip bening,” ungkapnya.

Tersangka beserta barang bukti selanjutnya dibawa ke Polsek Balikpapan Barat untuk proses hukum lebih lanjut. Dari keterangan awal, barang haram tersebut didapatkan dari seorang berinisial A.

“Terus kami kembangkan, ada yang kami tetapkan DPO atau daftar pencarian orang,” tandasnya.

Atas perbuatan pelaku dijerat dengan Pasal 114 (1) Sub 112 (1) undang undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun kurungan penjara.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *