background img

GENDER DAN KELUARGA DALAM PANDANGAN ISLAM

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dalam Islam kedudukan perempuan dan laki-laki adalah sama. Sama-sama makhluk Allah, sama-sama menyembah Allah, dan pahala mereka sesuai dengan ujian dan perbuatan mereka.

“Berbicara tentang gender kemudian akan didapati beberapa persamaan, di antaranya yang pertama laki-laki dan perempuan, itu karena sama-sama makhluk ciptaan Allah subhanahu wa ta’ala yang juga punya hak kewajiban yang sama,” kata ustadz Didin Hasiruddin dalam program Sajadah yang dipersembahkan oleh Dompet Dhuafa Kaltim di Radio KPFM Balikpapan, Jumat (3/9).

Menurut ajaran Islam, laki-laki dan perempuan punya hak yang sama dari Allah subhanahu wa ta’ala untuk mendapatkan ampunan dan pahala dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Lalu, dalam Islam, laki-laki dan perempuan sama-sama memiliki hak untuk mendapatkan rahmat dari Allah subhanahu wa ta’ala dan sebagainya. Berhak mendapatkan surga Allah subhanahu wa ta’ala.

Selain itu, semua laki-laki dan perempuan dalam pandangan Islam sama punya implikasi hukum yang sama, yang nantinya ketika dia berbuat satu kesalahan misalkan ketika mencuri baik laki-laki maupun perempuan itu juga punya ada kesempatan untuk mendapatkan hukuman dari Allah subhanahu wa ta’ala.

“Dikatakan bahwa laki-laki yang berzina, perempuan yang berzina juga dia harus mendapatkan hukuman, kemudian larangan-larangan yang lain juga sama. Tidak ada beda, dengan” ujarnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *