background img

GELAPKAN UANG PERUSAHAAN DEMI BAYAR UTANG

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Apa yang dilakukan oleh perempuan berinisial DW (38) benar-benar tidak patut untuk dicontoh. Sebagai seorang pegawai, oknum warga Manggar Baru, Balikpapan Timur itu bukannya bekerja dengan baik. Dia justru menggelapkan uang hingga kantor merugi ratusan juta.
Akibat perbuatannya itu, kini DW harus menjalani hari-harinya di balik jeruji besi. Dia diringkus oleh jajaran Polsek Balikpapan Timur beberapa waktu lalu setelah mendapat laporan dari kantor tempat DW bekerja.
Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Imam Syafi’i saat pers rilis pengungkapan kasus Selasa (30/8) sore menjelaskan, DW merupakan Pjs Wakil Kepala Cabang di sebuah kantor gadai emas di wilayah Balikpapan.
Dengan jabatannya itu, DW dengan leluasa menjalankan aksinya. Uang jaminan nasabah yang harusnya masuk ke kantor, oleh DW justru masuk ke kantong pribadi. “Uang nasabah itu tidak disetorkan ke kantor, dimasukkan kantong,” kata Imam kepada wartawan.
Aksinya terbongkar saat pihak kantor melakukan pengecekan atau audit internal. Tepatnya pada 21 Juli 2022 lalu. Didapati selisih yang cukup besar, hingga mencapai ratusan juta.
“Dari hasil perhitungan total jaminan, terdapat selisih kurang jaminan sebanyak enam kantong. Total pembiayaannya itu sebesar Rp 119.225.000. Selanjutnya pihak kantor melaporkan ke Polsek,” ungkap Imam.
Uang ratusan juta tersebut dari pengungkapan tersangka digunakan untuk kepentingan pribadi, yakni melunasi utang-utangnya. “Dia pakai uang milik nasabah itu untuk lunasi utangnya di luar,” ucap Imam.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.