background img

GEBYAR WIRAUSAHA MUDA CAPAI 207 JUTA

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pemeran produk wirausaha usaha muda Kota Balikpapan Tahun 2022 di lantai dasar Pentacity Mall Balikpapan pada tanggal 26 hingga 31 Juli 2022 resmi ditutup.

Dalam sepekan, dari 14 peserta yang ada di masing-masing stand total transaksinya tercatat mencapai Rp 207 juta.

“Kita menghitung berapa penghasilan berusaha mereka, terhitung hingga hari ini ada transaksi sekitar Rp 207 juta. Karena ada satu rumah yang terjual, harganya Rp 185 juta,” kata Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan Yosef Gunawan ketika diwawancarai wartawan di lokasi pameran Pentacity Mall Balikpapan, Minggu (31/7).

Ia menerangkan, pihaknya telah menggelar sejumlah kegiatan untuk memeriahkan pameran produk wirausaha usaha muda Kota Balikpapan Tahun 2022 ini.

Di antaranya debat pemuda, lomba fashion, grafika, kriya, kuliner, tata boga, aplikasi endgame, stand up komedi dan desain ruang kepemudaan. Total ada 14 jenis lomba yang diselenggarakan. Serta lomba tambahan di antaranya mewarnai dan zumba.

“Ini acara penutupan gebyar wirausaha muda termasuk juga penutupan pekan kreativitas pemuda. Hari ini kita akan menginformasikan pemenang lomba dari 14 lomba yang diadakan selama sepekan ini,” jelasnya.

Selanjutnya, dari 14 kategori pemenang lomba, ada 8 lomba yang merupakan program Kemenpora yang dilanjutkan dalam perlombaan di tingkat provinsi di antaranya film, musik, kriya, grafika, kuliner dan IT software.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.