background img

GASAK RUMAH WARGA, PEMUDA DIBEKUK

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – FR (31) warga Jalan Wolter Monginsidi RT 41, Baru Ulu, Balikpapan Barat (Balbar), tak menyangka dua unit handphone dan satu unit notebook yang ada dalam rumahnya raib dalam sekejap mata pada Selasa, 12 Oktober 2021 lalu pukul 03.00 Wita.

Dengan wajah yang panik, ibu rumah tangga itu langsung mendatangi Mapolsek Balikpapan Barat untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

“Hasil penyelidikan, kami berhasil mengamankan pelaku berinisial AS (25) di rumahnya kawasan Baru Ulu pada Rabu kemarin (27/10),” kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto melalui pesan WhatsApp, Kamis (28/10).

Tersangka, lanjut Kompol Totok, ditangkap tanpa perlawanan dan mengakui segala perbuatannya. Dari tangannya polisi juga berhasil mengamankan barang bukti hasil kejahatannya yang belum sempat terjual.

“Barang bukti ada notebook dan dua unit handphone. Setelah dihitung, kerugian yang dialami korban ditaksir mencapai Rp 7,5 juta,” ungkap Kompol Totok.
Hasil pendalaman, pelaku diketahui masuk ke dalam rumah korban melalui jendela ruang tamu yang dalam keadaan terbuka.

“Setelah berhasil masuk, ia mengambil barang berharga milik korban yang saat ini sudah diamankan sebagai barang bukti,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pemuda tersebut dijerat dengan Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Ia terancam kurungan penjara di atas lima tahun.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *