background img

GASAK RUMAH WARGA, KR MASUK BUI

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – KR (25) harus menghabiskan sebagian hidupnya di balik jeruji besi. Warga Balikpapan Barat (Balbar) itu ditangkap oleh Tim Beruang Hitam Polresta Balikpapan pada 7 Agustus 2020 di rumahnya karena terbukti melakukan aksi pencurian dengan pemberatan.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Agus Arif Wijayanto, menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 4 Agustus 2020, pukul 12.30 Wita. Dengan TKP di Jalan Prapatan, RT 25, Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota.

Saat itu, pelaku sedang berkendara sepeda motor. Kemudian melihat ada satu rumah yang sepi dan pelaku langsung turun dari kendaraannya.
“Setelah itu pelaku masuk ke dalam rumah dengan mencongkel jendela. Saat sudah dalam rumah, dia mencari barang-barang atau benda berharga yang bisa diambil,” kata Kompol Agus.
Ada pun barang-barang berharga yang berhasil diambil pelaku, yakni tiga buah cincin emas, satu buah kalung, satu BPKB, satu unit motor beserta kuncinya, satu buah kamera dan satu buah handphone.

“Ada juga barang bukti lain yang diduga berasal dari hasil kejahatan. Seperti PlayStation dan televisi yang diamankan di rumah pelaku,” ujarnya.
Semua barang bukti, lanjut Kompol Agus, akan dijual oleh pelaku. Karena dia mengambil barang-barang berharga tersebut beserta suratnya. Sehingga, siapun yang beli tidak akan curiga.
“Belum sempat terjual. Namun pelaku memang sudah berencana akan menjual.

Karena dia mengambilnya pun dengan suratnya. Yang beli tidak akan curiga karena menjualnya dengan surat,” ucapnya.
Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun kurungan penjara.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *