background img

GASAK RUMAH MAJIKAN

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Apa yang dilakukan perempuan bernama Rima (32) asal Balikpapan Barat ini, memang tidak patut ditiru. Sebagai seorang asiten rumah tangga, dia bukannya membantu, malah menggasak rumah majikannya.

Aksi tersebut terjadi pada 19 Agustus 2020. Saat itu Rima mengambil sejumlah perhiasan milik majikannya bernama Jumriah yang beralamat di Jalan Merpati RT 38 Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat.
Sadar akan perhiasannya hilang, Jumriah langsung membuat laporan ke Polsek Balikpapan Barat. Dengan menunjukan bukti surat-surat pembelian emasnya.

“Korban ini melapor masalah pencurian di rumahnya. Beberapa perhiasan seperti cincin, gelang dan lainnya dengan kerugian Rp 5.260.000. Pelapor menunjukan bukti surat emasnya dan kita jadikan sebagai barang bukti,” kata Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Barat Iptu Nuryatman saat pers rilis, Senin (24/8).

Dari laporan tersebut, lanjut Nuryatman, petugas langsung melakukan penyelidikan. Dan mencurigai asisten rumah tangga yang baru bekerja sekitar dua bulan itu.

“Yang dicurigai adalah asisten rumah tangganya, yaitu Rima. Sebab, setelah kejadian dia enggak kerja lagi. Enggak datang lagi ke rumah majikannya,” ujar Nuryatman.
Petugas kemudian bergerak mengamankan pelaku di kosnya yang tak jauh dari TKP. Selanjutnya digiring Polsek untuk penyidikan.

“Diamankan pada hari itu juga sekitar pukul 19.00 Wita. Kemudian kita giring ke Polsek dan diintograsi. Pelaku mengakui perbuatannya, bahwa dia telah mengambil perhiasan yang ada di lemari kamar majikannya,” jelas Nuryatman.

Dari pengakuan pelaku, perhiasan hasil curian digadainya di Pegadaian dengan hasil sekitar tujuh juta rupiah. “Perhiasannya digadai tujuh juta. Hasilnya buat biaya hidup pelaku bersama anaknya,” ucapnya.
Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasalnya 362 KUHP dengan ancaman kurungan penjara lima tahun.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *