background img

GASAK BENGKEL TAMBAL BAN

3 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Tim Buser Polsek Balikpapan Utara meringkus dua pelaku pencurian. Mereka adalah SI (30) dan AB (36), oknum warga Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat. Kedua pria ini diciduk polisi baru-baru ini.

Mereka masuk dalam daftar pencarian setelah diketahui melakukan aksi pencurian di sebuah bengkel kawasan Jalan A Yani, RT 25, Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah, 10 Februari 2022 lalu.

Saat itu, sekira pukul 03.00 Wita dini hari kedua pelaku masuk ke dalam bengkel tambal ban dan melihat korban sedang tidur pulas. Pelaku SI selanjutnya mengambil satu unit handphone dan pelaku AB mengambil uang tunai Rp 680 ribu.

“Setelah itu mereka kabur. Uangnya dibagi dua, sedangkan handphone dipegang oleh SI,” kata Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Danang Aries Susanto dalam keterangan persnya yang diterima KPFM, Senin (21/2).

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp 2.780.000. Dan melaporkan kejadian ke Polsek Balikpapan Utara. Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan kedua pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti handphone curian dan uang tanui Rp 80 ribu.

“Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Mako Polsek Balikpapan Utara untuk proses hukum lebih lanjut. Mereka dikenakan Pasal 363 ayat 3e dan 4e KUHP,” ucap Kompol Danang.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.