background img

GARUDA TUMBANGKAN TURKMENISTAN DI GBT

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN– Timnas Indonesia berhasil tumbangkan Turkmenistan dengan skor 2-0 dalam laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat, 8 September 2023.

Gol kemenangan pasukan Garuda dicetak oleh Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri. Hasil positif ini diprediksi bakal mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA.

Ya, timnas Indonesia mengalahkan Turkmenistan yang berada 12 tingkat lebih baik. Sebelum laga ini, Indonesia menempati peringkat 150 sedangkan Turkmenistan di peringkat 138.

JALANNYA LAGA

Bermain di hadapan pendukung sendiri, tim Merah Putih melalui Dendy Sulistyawan unggul pada menit ke-19. Bola tendangan jarak jauhnya membuat penjaga gawang Babayev Batyr kesulitan menghalaunya.

Meski unggul, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tak bisa sepenuhnya menguasai permainan pada babak pertama. Namun sesekali pasukan Garuda berusaha mencuri bola untuk melakukan serangan balik.

Turkmenistan membuat ancaman pada menit ke-36. Tagaev Elman melepaskan tendangan jarak jauh, namun masih melebar tipis di sisi kanan gawang Nadeo Argawinata.

Hingga akhir babak pertama, Skor 1-0 tak berubah untuk keunggulan tim asuhan Shin Tae yong.

Pada babak kedua, timnas menambah amunisi baru dengan memasukkan Egy Maulana Vikri serta Stefano Lilipaly. Hasilnya jelang pertandingan berakhir, dua pemain pengganti ini berkombinasi untuk memperbesar keunggulan Indonesia.

Tepatnya pada menit ke-90+1, Egy Maulana Vikri mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menutup laga untuk kemenangan Skuad Garuda dengan skor 2-0.

FREDY JANU/ KPFM

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *