background img

GAK KAPOK, RESIDIVIS KEMBALI JUAL SABU

3 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Pengalaman menjalani hukuman di balik jeruji besi karena terjerat kasus narkotika, tak membuat seorang perempuan berisial SE (32) kapok. Dinginnya penjara bakal kembali dia rasakan.

Pengangguran yang beralamat di Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah, itu kembali ditangkap oleh jajaran Satresnarkoba Polresta Balikpapan. Dia terbukti melakukan aktivitas lamanya jualan narkotika jenis sabu.

Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan Kompol Roganda menjelaskan, tersangka SE ditangkap pada 23 Juli 2022 lalu. Tak sendirian, turut diamankan AN (24). Oknum warga Sumberejo, Balikpapan Tengah itu membantu SE dalam menjalankan bisnis haram tersebut.

“Dua tersangka ini kami tangkap di kawasan Jalan Letjend S Parman, Gunung Sari Ulu. Mereka berdua memiliki perannya sendiri. SE selaku penjual, sementara AN bertugas sebagai kurir,” kata Roganda saat jumpa pers, Selasa kemarin (26/7).

Saat penangkapan, aparat menemukan 28 paket kecil berisi sabu dari tersangka. Kemudian, saat pengembangan dengan menggeledah indekos SE di kawasan Gunung Samarinda, ditemukan lagi barang bukti lain seperti timbangan digital, sendok plastik, dan bundelan plastik flip kecil yang diduga untuk mengemas barang haram tersebut.

“Untuk total barang bukti sabu yang berhasil disita ada 10,82 gram yang sudah dipecah dalam kemasan kecil. Saat diinterograsi, tersangka mengaku mendapatkan sabu dari seseorang berinisial KA di Samarinda,” ucap Roganda.

Atas perbuatannya, kedua pelaku terancam pidana penjara maksimal 20 tahun. Mereka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UURI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.