background img

GAJI KE 13 PNS SEGERA CAIR

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan berencana akan kembali menerima pembayaran gaji ke 13 pada Juni ini.

Pencairan ini dilakukan setelah mereka menerima tunjangan hari raya (THR) jelang Lebaran bulan lalu.

Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Sayid MN Fadly mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu kepastian terkait jadwal pencairan gaji ke 13.

Sehingga dirinya belum bisa memberikan penjelasan lebih rinci terkait kepastian jadwal pencairan gaji ke 13 bagi ASN yang diwacanakan cair pada Juni ini.

“Pastinya katanya mau dicairkan, tapi pastinya nanti,” kata Fadly ketika diwawancarai wartawan, baru-baru ini.
Ia menjelaskan bahwasanya pihaknya belum menerima informasi resmi dari pemerintah pusat terkait jadwal pencairan gaji ke 13. Sedangkan informasi yang diterima saat ini masih belum ada kepastian.

“Sampai saat ini belum ada informasi yang pasti dari pusat. Berubah-ubah penjelasannya, nanti kalau sudah pasti baru,” ujarnya.

Gaji ke 13 merupakan tambahan gaji kepada PNS untuk membantu biaya masuk sekolah anaknya.

Sehingga jadwal pencairan gaji ke 13 disesuaikan dengan jadwal masuk anak sekolah yang akan dilaksanakan sesuai tahun ajaran baru.

Besaran gaji ke 13 yang akan diberikan ke masing-masing PNS akan menyesuai dengan gaji bulan sesuai golongan dan pangkat.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *