background img

FORKOPIMDA KALTIM RAKOR DENGAN KAPOLRI

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Polda Kaltim bersama Forkopimda Kaltim melakukan rapat lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri 1442 H di masa pandemi Covid-19 tahun 2021, Rabu (21/4).

Rapat yang berlangsung di ruang Mahakam Polda Kaltim digelar daring dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Hadir pada kesempatan itu, Gubernur Kaltim Isran Noor, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, serta Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto.

Diwawancarai usai kegiatan, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan jika rapat tersebut terkait dengan persoalan penanganan. Baik soal pengendalian Covid-19, serta menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan bulan suci Ramadanamadan dan Idul Fitri.

“Termasuk membatasi serta mengurangi kegiatan mobilitas masyarakat yang disebut mudik. Caranya yaitu waktu sudah ditetapkan 6-17 Mei tidak boleh mudik,” kata Isran Noor kepada wartawan.

Selama periode pembatasan itu, semua moda transportasi yang keluar masuk Kaltim menjadi bagian pengawasan dan pengendalian mobilitas.

“Kita juga sudah mengantisipasi lonjakan sebelum tanggal 6 Mei. Itu tidak terlalu banyak. Sudah ada perhitungan, sampai sekarang gerakannya tidak terlalu banyak meski sudah akhir April,” ungkapnya.

Ditanya soal mudik lokal, Isran menyebut belum diatur dan akan dibahas secara teknis.
“Masih akan dibahas. Tapi boleh mudik lokal, dan harus tetap menerapkan prokes. Pengawasannya, kita atur bangun posko-posko di beberapa titik. Termasuk di perbatasan antar Provinsi,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *