background img

FLYOVER RAPAK KEMBALI DIUSULKAN 2023

8 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Timur Hasanuddin Mas’ud berjanji akan memperjuangkan realisasi pembangunan Flyover Muara Rapak pada tahun 2023 mendatang.

“Kami dari Dapil Balikpapan ini ada 10 orang akan terus mendorong untuk merealisasikan flyover tersebut,” kata Hasanuddin ketika diwawancarai usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Balikpapan ke-125 di Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (9/2).

Menurut Hasanuddin, pihaknya tetap akan memperjuangkan realisasi pembangunan flyover Muara Rapak, meski pemerintah pusat saat ini berencana akan melakukan upaya melandaikan tanjakan badan jalan Muara Rapak yang dinilai terlalu tinggi di atas 15 persen.

“Kalau dari pemerintah pusat untuk melakukan pelandaian, itu bisa diubah. Tapi untuk kami di daerah, kami tetap menganjukan untuk dibangun flyover,” ujarnya.

Ia berencana akan kembali mengajukan usulan pembangunan flyover Muara Rapak pada anggaran tahun 2023 mendatang.

Pembangunan flyover Muara Rapak akan diusulkan dibangun secara multiyears, mengingat masa jabatan Gubernur Kalimantan Timur yang akan berakhir pada tahun 2023.

“Untuk penanganannya kami tetap mengusulkan agar dibangun flyover, karena DED-nya sudah disiapkan dan sudah dilakukan perubahan, termasuk pembebasannya juga sudah disiapkan, apakah nanti anggarannya melalui APBD tingkat satu atau dua, tinggal bagaimana nanti. Kita belum tahu seperti apa atau nanti dianggarkan pada pemimpin saat ini, atau kepala daerah selanjutnya,” terangnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.