background img

FAVE KEMBALI LAYANI TAMU

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setelah sempat tutup sekitar tiga bulan, Fave Hotel di jalan MT Haryono Balikpapan kembali beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang ketat.

“Alhamdulillah hari ini buka kembali dengan prosedur Covid-19,” kata Manager Fave Hotel Balikpapan Judi Effendi dalam kegiatan re-opening Fave Hotel Balikpapan, Sabtu (20/6).Menurutnya, pada tahap awal pembukaan kembali, pihaknya mengoperasikan sebanyak 50 persen dari jumlah kamar yang ada.

“Kita buka dua lantai dulu, kurang lebih 60 kamar dari 112 kamar yang tersedia, yah sekitar 50 persen,” jelasnya.Dalam melayani pengunjung hotel, pihaknya akan menerapkan prosedur protokol kesehatan pencegahan penanganan Covid-19 secara ketat seperti mewajibkan kepada pelanggan untuk memakai masker, menerapkan pemeriksaan suhu dengan alat thermogun dan menyediakan tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun di pintu masuk hotel.

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan untuk mencegah adanya potensi penyebaran Covid-19 di lokasi hotel.Bagi petugas juga diwajibkan untuk selalu memenuhi prosedur protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan membawa hand sanitizer ketika menjalankan tugas.

“Untuk petugas yang housekeeping kita wajibkan untuk menerapkan prosedur kesehatan seperti menggunakan masker membawa hand sanitizer termasuk juga melakukan penyemprotan desinfektan,” ujarnya.

Selain itu, untuk meningkatkan jaminan keamanan kepada pengunjung hotel, khusus untuk kamar yang sudah dalam posisi check out tidak dijual langsung kepada pengunjung. Kamar hotel tersebut akan dijual sehari setelah pengunjung sebelumnya check out, setelah disterilkan.
Kamar yang tamunya sudah check out tidak langsung kami jual, tapi disterilkan dulu sehari. Setelah sehari besoknya baru kami jual lagi,” pungkasnya.

Ia menambahkan, khusus untuk tahap awal ini, pihaknya memberikan harga khusus kepada pengunjung, terutama yang memesan melalui agen travel dengan mulai Rp307 ribu per kamar.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *