background img

FASUM PANDANSARI SEGERA DIPERBAIKI TAHUN INI

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan berencana akan mulai melakukan perbaikan sejumlah fasilitas umum di kawasan Pasar Pandan Sari pada tahun 2021 ini.

Perbaikan itu meliputi peningkatan kondisi jalan dan drainase yang selama dipakai oleh para PKL untuk berjualan, sehingga memerlukan perbaikan setelah dilakukan penertiban.

“Memang untuk saat ini pihak DPU masih kesulitan untuk mendata beberapa rencana perbaikan yang akan dilakukan karena lokasi yang sebelumnya ditempati PKL belum bersih sepenuhnya,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan Andi Yusri Ramli kepada wartawan, Kamis (1/7).

Menurut Yusri, rencana perbaikan fasum ini akan dimasukan sebagai salah satu usulan yang dimasukan dalam proses pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2021.

Untuk tahap awal, fokus utama perbaikan fasum Pasar Pandansari lebih diarahkan pada perbaikan jalan dan drainase yang selama ini dipergunakan oleh para PKL berjualan.

“Nanti keliling pasar ini akan kita perbaiki drainasenya, termasuk jalan yang kemarin dipergunakan oleh para PKL,”ujarnya.

Berdasarkan rencananya, perbaikan drainase ini akan dilakukan mulai dari Jalan Letjen Suprapto melalui Pasar Pandansari hingga tembus ke laut.

Sedangkan untuk perbaikan di dalam gedung pasar, lanjut Yusri, pihaknya saat ini sedang melakukan pendataan oleh bidang pemerintah, yang akan didiskusikan bersama beberapa instansi terkait untuk menentukan berapa besaran anggaran yang akan dialokasikan dalam rencana perbaikan gedung Pasar Pandansari.

“Dalam beberapa hari ke depan kemungkinan akan sudah ada data-datanya, namun untuk tahun ini kita alokasikan untuk anggaran yang dinilai kecil saja sehingga dapat segera dilaksanakan tanpa melalui proses lelang,” jelasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *