background img

EUFORIA VAKSINASI PICU KERUMUNAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Program vaksinasi terus diberikan kepada masyarakat. Dengan harapan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) sebagai salah satu upaya penanganan pandemi Covid-19 yang hingga kini belum mereda.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksinasi pun sangat tinggi. Situasi itu sangat berpotensi menurunkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Seperti yang terlihat pada pelaksanaan vaksinasi pedagang Pasar Baru di Balikpapan Kota (Balkot), Kamis (24/6). Penyuntikan dipusatkan di Balikpapan Ocean Square (BOS) atau dikenal dengan sebutan Balcony.

Ratusan warga tampak antusias untuk menerima suntikan vaksin jenis Sinovac tersebut. Akibatnya protokol kesehatan menjadi longgar. Perserta vaksin berkerumun, meski sudah diatur jarak.

“Ia membeludak, masyarakat (pedagang) sangat antusias. Tadi petugas peringatkan setiap 10 menit agar patuh dengan prokes, karena kasus kita meningkat lagi,” kata Kepala Puskesmas Klandasan Ilir, Sri Mulyati.

Sasaran vaksinasi di BOS ditargetkan 500 orang dengan prioritas utama pedagang Pasar Baru.

“Ada juga beberapa SPG dari pihak mall. Target kita 500, kalau nanti terpenuhi Alhamdulillah. Kita mulai dari pukul 08.00 hingga 15.00 Wita,” ungkapnya.

Seluruh peserta, lanjut Sri Mulyati, baru pertama kali menerima suntikan vaksin Covid-19. Sebelumnya ada beberapa pedagang yang belum berminat, namun berubah pikiran.

“Info dari pengurus pasar sebelumnya banyak pedagang yang belum berminat untuk divaksin. Namun saat pelaksanaan kali ini, para pedagang itu datang dengan sendirinya setelah mendengar informasi terkait kegiatan vaksinasi di sini,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *