background img

ENAM POSITIF, EMPAT SEMBUH

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN- Sebanyak 10 hasil swab diterima Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan pada Kamis (23/7). Dengan rincian enam dinyatakan terkonfirmasi positif dan empat lainnya dinyatakan negatif dua kali berturut-turut.

“Hari ini ada 10 kasus yang kita terima. Enam kasus terkonfirmasi positif dan empat kasus negatif atau sembuh,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.
Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty menjelaskan, kebanyakan kasus terkonfirmasi positif tersebut merupakan hasil tracking kontak erat dari pasien sebelumnya.

Pertama BPN353 laki-laki 38 tahun KTP Balikpapan. Ditetapkan PDP karena masuk rumah sakit dengan mengalami gejala mirip Covid-19. Dan dilakukan pemeriksaan swab terkonfirmasi positif.
Ke dua BPN354 seorang perempuan 34 tahun KTP Balikpapan. Wirausaha ini merupakan hasil tracking kontak erat dengan BPN279.

Selanjutnya BPN355 juga perempuan 33 tahun KTP Balikpapan. Merupakan hasil tracking kontak erat dengan BPN285.
Kemudian, BPN356 juga perempuan 75 tahun KTP Balikpapan. Ditetapkan PDP masuk ke rumah sakit dengan keluhan gejala Covid-19. Hasil swab ditemukan positif.

Pasien ke lima BPN357 perempuan 35 tahun KTP Balikpapan. Pasien adalah seorang karyawati swasta dengan riwayat merupakan hasil screening.
“Terakhir BPN358 perempuan 29 tahun KTP Balikpapan karyawan swasta. Merupakan hasil tracking kontak erat dengan BPN285,” ujar wanita yang akrab disapa Dio itu.

Kabar baiknya, ada empat pasien sembuh yang saat ini telah diizinkan untuk meninggalkan rumah sakit.
Di antaranya BPN286 laki-laki 37 tahun, BPN287 laki-laki 30 tahun, BPN290 perempuan 27 tahun, dan BPN292 laki-laki 35 tahun.
“Semuanya berasal dari rumah sakit Pertamina Balikpapan dan hari ini sudah boleh pulang,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *