background img

EMPAT TITIK AKSI DI KALTIM BERLANGSUNG AMAN

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutedjo memastikan aksi demontrasi yang dilakukan di sejumlah daerah di Kaltim, Senin hari ini (11/4) berlangsng aman dan tertib.
“Secara situasional , Kaltim dalam kondisi aman dan tertib. Alhamdulilah nggak ada kericuhan,” kata Yusuf kepada wartawan saat ditemui di depan Gedung DPRD Kota Balikpapan.
Aksi unjuk rasa di Kaltim, lanjut Yusuf, terjadi di empat titik. Di antaranya Kota Balikpapan, Kota Samarinda, Bontang dan Kabupaten Kutai Timur (Kutim).
Untuk memastikan keamanan selama aksi, Polda Kaltim bersama seluruh Polres jajaran mengerahkan sekitar 2.000 lebih personel. Sesuai dengan instruksi Kapolri, pengamanan dilakukan dengan mengedepankan humanis.
“Kita upayakan pelayanan kepada massa aksi. Jadi adik-adik mahasiswa kita perlakukan seperti anak kita sendiri. Kita layani dengan baik aspirasinya, kita terima, kita jaga,” ungkapnya.
Meski begitu, pihaknya juga mewaspadai adanya penumpang gelap dalam aksi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kita cegah adanya penyusup-penyusup yang ingin menciderai apa yang disampaikan adik-adik mahasiswa,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.