background img

EMPAT PEJABAT KODAM BERGANTI

2 weeks ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Empat pejabat di lingkungan Kodam VI/Mlw berganti. Serah terima jabatan (Sertijab) telah digelar, dipimpin langsung Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Teguh Pudjo Rumekso.
Keempat pejabat tersebut yakni, Letnan Kolonel Inf E. Gideon Adi Nurcahyo sebagai Kababinminvetcaddam VI/Mulawarman menggantikan Kolonel Cpl Rudi Setiawan yang akan menempati jabatan barunya sebagai Kasubditbinjuktrakorps Sdircab Puspalad.

Selanjutnya jabatan Danyonkav 13/Satya Lembuswana Kodam VI/Mulawarman yang kini diemban Mayor Kav Gunantyo Ady Wiryawan, menggantikan Letnan Kolonel Kav Andhi Ardana Valerianda yang akan menjabat Irdyavermat Itutben Itdam VI/Mulawarman.

Kemudian Dandenarhanud-002/Agni Bala Cakti Kodam VI/Mulawarman kini dijabat Kapten Arh Rudi Afrika, menggantikan Mayor Arh Ronald Ginomgom Simatupang yang menempati jabatan baru Kasijarah Bagbintrakorps Subditbinmantrakorps Sdirsen Pussenarhanud Kodiklatad.

Terakhir Dankikav 13/Macan Tutul Cakti Kodam VI/Mulawarman kini dijabat Lettu Kav Auro Eddy Zakaria, dari Lettu Kav Rizky Ramadhan yang akan menjabat Danpokbansus Deninteldam VI/Mulawarman.

Pangdam mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di Kodam VI/Mulawarman.

“Kepada pejabat baru, selamat datang dan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat,” kata Pangdam dalam keterangan persnya, Kamis (9/6).

Jenderal bintang dua tersebut meminta para pejabat baru hendaknya dapat memberikan kemampuan dan pengabdian terbaiknya untuk mendukung tugas-tugas Kodam VI/Mulawarman, sesuai dengan bidang tugas masing-masing.

“Saya menaruh harapan besar supaya dapat mengembangkan gagasan-gagasan baru yang konstruktif, kreatif dan inovatif, dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi,” harapnya.
Menurut Pangdam, serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan tuntutan dan dinamika yang senantiasa terjadi secara berkelanjutan.

Karena akan terkait dengan aspek-aspek personel, situasi dan kebutuhan organisasi, guna penyesuaian kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya.

“Serah terima jabatan juga merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan serta pembinaan personel melalui Tour of Duty dan Tour of Area. Oleh karena itu, melalui alih tugas dan jabatan ini diharapkan akan meningkatkan profesionalisme dan menambah pengalaman tugas para personel,” ungkapnya.

Selain itu, serah terima jabatan juga merupakan bagian dari upaya membangun sistem pembinaan personel yang lebih efektif. “Sekaligus mendorong percepatan dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia prajurit TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam VI/Mlw,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.