background img

EMPAT DOKTER TERPAPAR

1 month ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kasus positif Covid-19 di Kota Balikpapan pada Rabu (20/1) bertambah sebanyak 101 kasus baru. Kemudian 130 pasien sembuh atau selesai menjalani isolasi dan tiga kasus meninggal dunia.
Data tersebut disampaikan oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan Rizal Effendi saat pers rilis di halaman Kantor Wali Kota.
“Yang perlu kita cermati dari penambahan kasus hari ini ada empat dokter yang terkonfirmasi positif. Tentu kita prihatin dan sedih, karena mereka tenaga andalan kita di rumah sakit,” kata Rizal.

Empat dokter yang terpapar, lanjut Rizal, berasal dari rumah sakit yang berbeda. Di antaranya satu dokter umum dari RSUD Beriman, satu dokter umum di RSKD Balikpapan, satu dokter umum di RS Siloam, dan satu dokter spesialis yang bertugas di beberapa rumah sakit.
“Dari empat ini, yang dilakukan perawatan di rumah sakit hanya satu orang. Sisanya melakukan isolasi mandiri,” ujar Wali Kota Balikpapan itu.

Pada kesempatan yang sama, Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Balikpapan Andi Sri Juliarty merincikan, tambahan pasien positif kali ini dominasi oleh riwayat Suspek atau bergejala sebanyak 55 kasus.
“Kemudian 21 pasien dengan riwayat Orang Tanpa Gejala (OTG), 21 kasus riwayat tracking dan dua kasus dari pelaku perjalanan,” ungkapnya.

Wanita yang akrab disapa Dio itu juga menyampaikan kondisi terkini di 11 rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Dari 467 tempat tidur, hanya tersisa 31.
“Untuk ICU kita punya 38 tempat tidur, terisi 31 dan tersisa enam. Namun, tiga ICU untuk bayi, satu ICU dewasa di RSPB dan dua ICU di RS Hermina,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *