background img

EMPAT ANGGOTA DEWAN REAKTIF

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Empat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan diinformasikan reaktif setelah melakukan rapid test. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Abdulloh saat jumpa pers di Halaman Gedung DPRD Kota Balikpapan, Jumat (15/5), terkait hasil pemeriksaan kesehatan anggota dewan yang dilakukan Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD).

Disebutkan, berdasarkan hasil rapid test di RSKD, tidak hanya empat anggota DPRD yang dinyatakan reaktif, namun juga dua Aparat Sipil Negara (ASN) dan tiga tenaga bantuan atau naban dinyatakan reaktif.“Saya sampaikan bahwa rapid test bukan rujukan seseorang itu dinyatakan terpapar Corona. Jadi jangan dijudge. Karena yang bersangkutan harus menjalani tahap pemeriksaan swab lagi untuk memastikannya,” katanya.

Menurutnya, mereka yang dinyatakan reaktif akan mengikuti pemeriksaan lanjutan, yakni pemeriksaan swab untuk mengetahui kebenarannya yang bersangkutan apakah terpapar Corona atau tidak. Jadi rapid test tidak bisa menjadi rujukan untuk mengetahui seseorang terjangkit Corona secara dini.Abdulloh juga menyampaikan bahwa DPRD Kota Balikpapan telah menghentikan seluruh kegiatan kunjungan kerja keluar daerah sejak Maret 2020 lalu, sehingga mereka yang diinformasikan reaktif rapid test tidak pernah melakukan perjalanan ke luar daerah.

“Kami sampaikan informasi, saya sendiri tidak pernah memberikan suatu tugas pada siapa pun untuk melakukan tugas keluar daerah. Jadi mereka tidak pernah kemana-mana. Kalau pun terpapar, ini transmisi lokal,” terangnya.(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *