background img

EMPAT ABK POSITIF

1 year ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Balikpapan Jumat (10/7) bertambah sebanyak enam kasus.
Dari jumlah tersebut, empat di antaranya merupakan Anak Buah Kapal (ABK) yang berasal dari luar Balikpapan. Seperti Makassar, Jakarta Utara dan Jawa Barat (Jabar).

Ada pun rincian enam pasien positif tersebut, pertama BPN247 seorang laki-laki usia 36 asal Jawa Timur (Jatim). Yang bersangkutan merupakan karyawan swasta yang melakukan swab mandiri untuk kembali bekerja ke Malianau.
“Beliau terkonfirmasi positif di RS Pertamina Balikpapan,” kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Balikpapan Andi Sri Juliarty, Jumat (10/7) sore.
Empat pasien positif selanjutnya adalah anak buah kapal atau ABK.

Yakni BPN248 laki-laki 34 tahun KTP Jakarta utara yang melakukan pemeriksaan swab sebagai tracking dan ditemukan hasil positif.
Kemudian BPN249 laki-laki usia 29 tahun ber-KTP Jawa Barat, BPN250 laki-laki usia 39 KTP Makassar dan BPN251 laki-laki usia 30 tahun KTP Jakarta Utara.
“Pasien positif terakhir BPN252 perempuan 49 tahun KTP Balikpapan. Datang dengan keluhan sakit ke RSKD. Gejalanya mirip Covid-19 dilakukan tes TCM ditemukan hasil positif,” ungkapnya.

Kabar baiknya, sebanyak tujuh pasien dinyatakan sembuh sehingga sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.
Pertama BPN163 laki-laki KTP Semarang. Sembuh dari RS Siloam. Ke dua BPN183 seorang perempuan KTP Balikpapan dari RSKD dna BPN192 laki-laki 32 tahun KTP Balikpapan dari RS Pertamina.

“Selanjutnya BPN194 laki-laki KTP Jakarta dari RS Pertamina, BPN201 laki-laki 30 tahun KTP Tasik Malaya dari RS Pertamina, BPN203 laki-laki KTP Sumatera Utara ABK dari RS Pertamina dan BPN206 laki-laki 32 tahun KTP Jabar dari RS Pertamina,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *