background img

EDAR SABU, IRT DIBUI

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Waktu menunjukkan pukul 20.30 Wita ketika sejumlah angggota Satresnarkoba Polresta Balikpapan menghentikan langkah UM (49), di Jalan S Parman, Gunung Guntur, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, Senin (14/3) lalu.

Ibu rumah tangga yang beralamat di Jalan Sepaku Laut RT 08, Marga Sari, Balikpapan Barat itu kemudian digeledah oleh petugas. Hasilnya ditemukan sabu-sabu seberat kurang lebih 50,56 gram.

Butiran kristal bening mematikan itu terbagi dalam lima paket dengan kemasan plastik bening. Dibungkus dalam plastik warna hitam yang sebelumnya disimpan di genggaman tangan sebelah kanan.

“Karena terbukti, tersangka dan barang bukti kemudian dibawa ke Mapolresta Balikpapan untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Balikpapan Kompol Tasimun saat pers rilis, Senin kemarin (21/3).

Tasimun menerangkan, terungkapnya kasus ini berawal informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran barang haram tersebut. Berbekal informasi itu, anggota opsnal Satresnarkoba Polresta Balikpapan kemudian melakukan penyelidikan.

“Hasil penyelidikan anggota mendapati tersangka di pinggir jalan. Selanjutnya dilakukan pengintaian. Karena mencurigakan langsung ditangkap dan dilakukan penggeledahan. Ditemukan barang bukti sabu itu,” ungkapnya.

Dari pengakuan tersangka, sabu-sabu tersebut dibelinya dari seseorang yang disebut Black di Kota Samarinda. Kini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kepolisian.

“Tersangka ini mengaku tidak saling kenal dengan Black. Dia beli sabu 50 gram dengan harga Rp 42 juta. Ini yang kedua kali dia beli. Barang rencananya akan diedarkan di wilayah Balikpapan,” ucapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka UM terancam dipenjara minimal enam hingga 20 tahun. Ia dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published.