background img

DUKUNG PPKM MIKRO, UNIT BPDB TERBATAS

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan akan memaksimalkan peran relawan dalam mendukung Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi minimnya ketersediaan unit yang dimiliki BPBD yakni dalam melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah RT yang ada warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Suseno mengatakan, pihaknya hanya menyediakan satu unit kendaraan yang dipergunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kita menyiapkan cuma satu saja untuk kendaraan penyemprotan tersebut, karena memang nanti akan gampang kendaraan tersebut terjadi korosi kalau digunakan untuk penyemprotan disinfektan,” kata Suseno kepada wartawan, Sabtu (27/2).

Ia menjelaskan, setiap dipergunakan untuk kegiatan penyemprotan disinfektan, unit kendaraan yang dipergunakan harus dikuras dan dicat ulang bagian dalam tankinya, untuk mencegah terjadinya korosi.
Atas pertimbangan tersebut, pihaknya hanya menyediakan satu unit kendaraan yang dipergunakan untuk kegiatan penyemprotan tersebut.

Menurut Suseno, pihaknya berharap bantuan dari para relawan untuk membantu dalam melakukan penyemprotan disinfektan ketika ada permintaan dari warga.

“Untuk melayani tiap RT memang terlalu banyak, kita berharap ada bantuan dari relawan dan kerjasama dari masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19 untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkapnya.

(MAULANA/ KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *